Minggu, 28 Oktober 2012

Mianhae [Part 3]

Mianhae
Part 3


***


Dengan kasar, Donghae menghempaskan sebuah map cokelat berisi berkas-berkas menganai surat perceraiannya dengan Minri yang dibawa Kyuhyun siang itu.  Tatapannya nanar, seolah memperlihatkan begitu banyak perasaan tak nyaman di dadanya. 
Kyuhyun menunduk, mengambil kembali map itu dan menaruhnya di atas meja kaca di depannya.

"Apa yang kau lakukan, hyung?"

"Seharusnya aku yang tanya begitu padamu! Apa yang akan kau lakukan bila melihat rumah tangga kami seperti ini? Mengambil Minri dariku, hah?" katanya sembari menarik kerah kemeja biru tua yang Kyuhyun pakai

Kyuhyun berjengit ngeri. Tak disangkanya orang selembut Donghae yang dulu menjadi sunbaenya di sekolah dengan terang-terangan berkata seperti itu padanya. Kyuhyun akui, dulu dia memang sempat memendam perasaan suka pada Minri. Tapi sekarang sudah 6 tahun berlalu. Harusnya perasaan itu sudah terkubur dalam, bahkan mungkin telah hilang seiring berjalannya waktu apalagi ditambah dengan kenyataan bahwa laki-laki di depannya adalah suami sah dari Kim Minri. Tapi entah kenapa, Kyuhyun hanya terdiam dituduh seperti itu oleh Donghae.

"Kalau seperti ini jadinya, harusnya dulu itu aku tak menyerahkan Minri padamu, hyung! Kau tau? Minri terlihat sangat menderita setelah menikah denganmu!"
"Brengsek!"

Buaaghh...!
Satu pukulan berhasil dilepaskan Donghae di pipi kanan Kyuhyun. Pengacara muda itu terhuyung ke belakang begitu menerima serangan yang bisa dikatakan cukup mendadak dari Donghae. Belum sempat bangkit, Kyuhyun terjatuh lagi. Kali ini Donghae menendang perutnya. Darah segar mulai menetes dari sudut bibir Kyuhyun.

"Jadi benar, kalau kau akan mengambil Minri dariku seandainya kami benar-benar bercerai? Atau jangan-jangan, kau juga yang telah menghasut Minri untuk meminta cerai dariku, hah?"

Donghae meraih kereh kemeja Kyuhyun lagi, menyuruhnya untuk berdiri. Tapi tanpa disangka, Kyuhyun menghantamkan kepalan tangannya ke perut dan wajah Donghae dengan satu kali gerakan.
Donghae terjatuh. Menatap marah pada Kyuhyun yang menjulang di hadapannya.

"Tandatangani itu bila kau memang benar-benar tidak mau lagi menjaganya! Aku siap untuk menggantikan peranmu di hidup dan hatinya!" kata Kyuhyun sambil melempar berkas-berkas perceraian itu ke wajah Donghae.


***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar