Selasa, 16 Oktober 2012

Mianhae [Part 1]

Haiiii..
Gak terasa udah tanggal 15 Oktober lagi. Tau ada apa di tanggal ini?
Yup, hari ini si fishy Super Junior ultah yang ke 26. Happy 26th Birthday, Lee Donghae :)
Dan ini, mungkin bisa jadi sebuah kado kecil-kecilan dari saya, hehehe..


***

Donghae terperangah hebat ketika mendapati rumahnya dalam keadaan sepi seperti tak berpenghuni. Hei, kemana Minri? Pikirnya.
Dengan tergesa, Donghae melangkahkan kedua kakinya menuju dapur. Biasanya, jam-jam segini sang istri sedang memasak untuk makan malam mereka. Tapi nihil. Tidak ada siapa-siapa. Tanpa pikir panjang, Donghae berlari ke arah kamarnya yang terletak tepat di seberang ruang keluarga. Siapa tau istrinya yang tengah hamil tua itu sedang tertidur karena kelelahan?


Donghae menghela napas, kecewa. Kakinya menjadi begitu lemas saat tak menemukan yeojya berambut hitam hampir sepinggang itu. Yang didapatinya hanyalah ruangan sunyi dengan tempat tidur king size yang tertata begitu rapi seolah tak pernah ada yang menempati.
Donghae mengerang frustasi. Apalagi ketika tatapan matanya tak sengaja menangkap sesuatu yang tidak biasanya berada di atas meja nakas. Donghae mendekat, berusaha untuk mengidentifikasi sesuatu berwarna pink itu. Sebuah amplop surat. Dengan tangan gemetar, Donghae menarik sebuah kertas di dalamnya. Dibukanya lipatan kertas itu dan tulisan tangan milik sang istri langsung menyambut pandangannya.


Dear Donghae,
Aku tak tahu harus bagaimana dan berkata apa lagi tentang hubunganmu dengan Im Yoona, gadis cantik yang selalu digosipkan denganmu itu. Dadaku terlalu sesak, hatiku terlalu sakit untuk bisa menerima berita-berita miring tentang kalian. Aku tak menyalahkanmu. Juga tak mungkin menyalahkan dia. Aku bahkan tidak mengerti tentang kebenaran dari berita-berita itu. Tapi sepertinya, aku melewatkan sesuatu. Kadang, aku pernah menangkap pancaran yang berbeda dari mata kalian. Apakah itu cinta? Atau gosip itu memang benar adanya? Entahlah. Mungkin saja kalian memang saling mencintai. Bila benar begitu, maka sebenarnya akulah yang jadi penghalang hubungan kalian.
Jadi, setelah kupikirkan matang-matang, lebih baik aku yang pergi. Biarlah aku yang melepaskanmu dan kalian bisa mengesahkan hubungan kalian di hadapan publik.
Kau tau? Kalian adalah pasangan artis paling serasi yang pernah kutemui.
Aku janji akan terus menyimpan rahasia pernikahan kita. Dan soal anak yang sedang kukandung, kurasa aku bisa membesarkannya sendirian. Mungkin, minggu-minggu ini pengacaraku akan datang menemuimu. Tandatanganilah surat cerainya nanti agar masalah ini bisa diselesaikan dengan cepat.
Donghae, jaga kesehatanmu baik-baik dan semoga kalian bisa berbahagia.

                                                                                            -Kim Minri-



Donghae menggeram. Dilemparkannya kertas surat itu ke atas ranjang. Sudut matanya berair. Jelas-jelas bahwa ini semua salahnya. Dia yang meminta Minri untuk menyembunyikan hubungan mereka dulu hingga mereka menikah 2 tahun lalu. Dan Minri harus tetap selalu disembunyikan. Donghae melakukannya karena tak ingin jika pamornya sebagai salah satu bintang paling bersinar di Korea turun akibat terungkapnya kebenaran tentang pernikahannya dan kini sedang menanti kelahiran anak pertamanya.
Menjadi aktor terkenal adalah cita-citanya sedari dulu. Tapi  menikahi Minri adalah keinginan terbesarnya sejak dia masih belum menjadi apa-apa seperti sekarang.
Tapi ternyata, dirinya terlalu egois. Bahkan sangat menikmati tiupan gosip miring mengenai kedekatannya dengan Yoona, artis muda berbakat yang juga tengah naik daun dan berada di bawah label yang sama dengannya. Bahkan dia tak sadar kalau akhir-akhir ini perlakuannya menjadi begitu dingin terhadap Minri. Semakin terkenal, semakin tak ada celah kosong untuk sekedar bercengkerama bersama Minri. Wanita bermata bening itu pasti sangat sakit hatinya, sangat terluka. Dan ini semua karenanya. Bahkan Minri tak lagi menggunakan marga 'Lee' di depan namanya.


***























Tidak ada komentar:

Posting Komentar