Selasa, 15 Januari 2019

Review Drama Korea: Memories Of The Alhambra

Holaa teman-teman blogger dan para pecinta drama Korea...
Sesuai janji gue bertahun-tahun lalu, akhirnya hari ini memberanikan diri buat review sedikit tentang drama Korea yg baru aja selesai tayang dan selesai gue tonton (psst..gue termasuk penonton yg suka ikutan drama on going)

Hayoo..siapa yang udah nonton dan mungkin berniat nonton drama ini??
Bagi yang udah nonton dramanya, boleh yuk sharing2 tentang kesan dan perasaan kalian selama dan setelah dramanya tamat. Dan bagi yang berniat nonton, ini salah satu drama yg recommended kok. Dijamin nggak nyesel nontonnya :)

Awas spoilerrrr !








Jujur aja, drama ini bukanlah drama yg gue tunggu-tunggu penayangannya. Meskipun para pemainnya aktor aktris yg gak diraguin lagi kemampuan aktingnya. Karena gue pikir genrenya adalah full romance dengan sedikit konflik pemanis cerita, maka gue pun menunda untuk nonton drama ini dan beralih ke drama lain yg menarik bagi gue. Tapi berhubung gak banyak drama on going yg gue tonton, maka dengan iming-iming pemandangan indah wajahnya Hyun Bin, nonton deh episode pertama dan wahhhhh....gak nyangka bakal sebagus ini.

Sebelum mulai review, yuk kita kenalan sama para pemainnya dulu.

1. Hyun Bin as Yoo Jin Woo
Seorang CEO serta salah satu pendiri perusahaan investment bernama J One Company, hampir menduda dua kali, ganteng dan sangat amat percaya diri(baik dengan keindahan wajahnya juga dengan kecerdasannya dalam bekerja).

2. Park Shin Hye as Jung Hee Ju
Yatim piatu yang tinggal dengan nenek dan dua adiknya, Jung Se Ju dan Jung Min Ju, pengelola hostel Bonita yg terletak di Granada, pekerja keras, tulang punggung keluarga tapi naif dan berhati lembut.

3. Park Chan Yeol as Jung Se Ju
Adik Jung Hee Ju yg berusia 17 tahun, tergila-gila dengan game dan mampu membuat game sendiri.

4. Park Hoon as Cha Hyeong Seok
Salah satu pendiri J One Company tapi kemudian ditendang dari perusahaannya sendiri dan mendirikan perusahaan baru yg bersaing dengan J One Company, mantan sahabat Yoo Jin Woo, menikah dengan mantan istri pertama Yoo Jin Woo.


Drama ini berawal dari seorang anak bernama Jung Se Ju yg nawarin game buatannya sendiri ke Yoo Jin Woo, CEO sekaligus salah satu pendiri J ONE Company. Judul gamenya adalah Memories Of The Alhambra, game AR yg bersetting di Granada, tempat tinggal Se Ju. Se Ju sendiri lagi ada di Barcelona dan kebetulan Jin Woo juga ada di Barcelona, maka Se Ju pun ngajak ketemuan di hostel Bonita, Granada.
Se Ju yg dari awal cerita masang tampang ketakutan dengan terburu-buru memutus sambungan teleponnya dengan Jin Woo dan berlari untuk naik kereta menuju Granada. Nggak lupa, dia juga kasih kabar kalo mau balik ke rumahnya ke kakak perempuannya, Jung Hee Ju.

Jin Woo yg penasaran, akhirnya berangkat ke Granada. Di sana, dia ketemu mantan istrinya sekaligus istri dari mantan sahabatnya, Cha Hyeong Seok yg lagi hamil besar. Kalo diliat-liat di awal episode gini, si Jin Woo masih cinta kayaknya sama si mantan. Tapi nggak tau deh, gimana dia bisa nikah lagi sama artis mata duitan dan sekarang udah mau cerai lagi. Hampir menduda dua kali ganteng-ganteng gitu. Hahaha...

Karena curiga si Se Ju juga nawarin gamenya ke Cha Hyeong Seok, maka Jin Woo cepet-cepet ke hostel Bonita, tempat janjian dia sama Se Ju. Tapi ternyata, Se Ju nggak ada. Di sana ada pengelola hostel yg merupakan kakak perempuan Se Ju, Jung Hee Ju. Awalnya Jin Woo nggak tau kalo Hee Ju itu kakaknya Se Ju dan nggak tau kalo hostel Bonita itu bukan cuma tempat si Se Ju sering mampir tapi adalah rumahnya sendiri. 

Setelah dikirimin file gamenya Se Ju buat jadi tester, Jin Woo langsung deh nyobain gamenya dan dia langsung terpesona sama gamenya. Karena terasa nyata banget.

Awal-awal episode bakal gemes sendiri liat Jin Woo yg seorang CEO terkenal tinggal di hostel bobrok macem gitu. Banyak komplain tentang nggak ada lift lah padahal dia dapet kamar di lantai 6, nggak ada soket colokan listrik lah jadi mesti bolak balik naik turun tangga cuma buat ngeharge hp, tentang lobang tikuslah, debu di kamarlah, bla bla bla.
Agak bosen liat Jin Woo yg mondar mandir main game biar naik level meskipun nggak bakal bosen liat tampangnya sih. Hihihihi...

Tapi setelah tau kalo Hee Ju itu wali sahnya Se Ju, dia jadi baik banget ke Hee Ju. Hee Ju yg nggak tau apa-apa soal game buatan adiknya jadi bengong aja pas si Jin Woo berubah jadi baik. Dan karena Se Ju nggak pulang-pulang, Jin Woo akhirnya berniat beli gamenya Se Ju dengan alasan mau beli hostel bobroknya Hee Ju dengan harga mahal.

Persoalan jadi rumit waktu Jin Woo bener-bener ketemu Cha Hyeong Seok di Granada dan lagi main gamenya Se Ju. Levelnya juga lebih tinggi dari Jin Woo. Jin Woo mati-matian naik level supaya bisa duel sama Hyeong Seok. Saat pertarungan di dunia game dimulai antara Jin Woo dengan Hyeong Seok, akhirnya Jin Woo bisa ngalahin Hyeong Seok. Tanpa curiga, Jin Woo pun balik ke hostel dengan perasaan bahagia karena udah berhasil ngalahin orang yg udah ngambil istrinya itu. Dan hari itu juga Jin Woo balik ke Korea kalo nggak salah, ninggalin sekretaris pribadinya Seo Jang Hoon sendiri di Granada.

Puncak dari cerita ini adalah ketika keesokan harinya si Jang Hoon nemuin Hyeong Seok yg udah jadi mayat di tempat pertempuran yg terjadi sama Jin Woo semalem. Dan dia langsung kasih tau Jin Woo. Jin Woo yg kaget langsung terbang lagi ke Granada. Dan bener aja si Hyeong Seok meninggal di tempat dia kalah semalem ngelawan Jin Woo.

Seremnya lagi, waktu ada bunyi petir dan suara petikan gitar, si Hyeong Seok muncul di dalam game dan cuma Jin Woo yg bisa liat. Dengan pakaian yg sama kayak terakhir kali dia liat, berdarah-darah dan pedang di tangannya. Hyeong Seok berubah jadi karakter dalam game yg selalu muncul.

Dari situ, Jin Woo sadar kalo ada yg nggak beres sama game buatannya Se Ju dan nggak ada yg percaya kalo Hyeong Seok muncul dalam game sehingga Jin Woo dinyatakan kurang waras karena selalu tampak ketakutan.

Maka dari itu, Jin Woo mati-matian naik level supaya nggak bisa dikalahin sama karakter-karakter musuh dalam game dan sambil nyari-nyari Se Ju. Setelah Se Ju muncul lagi, Jin Woo yg gantian ilang.
Di ending eps 16 Jin Woo juga nggak muncul lagi, cuma siluetnya doang lagi megang psitol dan nembak karakter-karakter musuh karena gamenya udah resmi diluncurin.



Awalnya, gue pikir karakter Hee Ju bakal jadi sekutunya Jin Woo di dalem game buat nemuin adiknya yg ilang itu. Tapi sampe akhir ternyata cuma Jin Woo yg mati-matian nemuin Se Ju. Sayang banget karakternya seolah cuma jadi pemanis cerita dengan kisah percintaannya dengan Jin Woo yg nggak gitu romantis. Tapi kalo denger Hee Ju ngomong bahasa Spanyol, gue suka banget. Meskipun nggak ngerti, tapi berasa kalo Park Shin Hye lancar banget ngomongnya. Salut dah..

Nah, si Se Ju yg bikin game malah bengong-bengong aja gitu pas tau kalo orang yg nyelametin dia tuh akhirnya malah ikutan ilang juga. Nggak niat buat benerin gamenya yg error apa ya?

Menurut pendapat gue, kayaknya drama ini kurang banyak episode. Karena masih banyak bagian-bagian yg butuh penjelasan yg akhirnya nggak disinggung sama sekali. Contohnya, kenapa gamenya bisa error dan bikin pemainnya bisa mati beneran waktu kalah dalam game? Gimana cara bertahan hidupnya Se Ju selama ini karena penampilannya sama sekali nggak berubah sejak pergi setaun yg lalu? Karena kalo curhat tentang endingnya yg agak mengecewakan, malah dibales gini sama penonton yg lain 'namanya juga open ending, genre fantasy, jadi wajar-wajar ajalah'.

Tapi selain itu, pemandangan kota Granada keren, suara petir dan petikan gitar khas yg bikin merinding diikutin sama munculnya sosok Hyeong Seok juga oke banget. Indah tapi mencekam gitu.
Cukup recommended buat pecinta genre fantasy dan sedikit hal-hal romantis kayak gue ini.

Jadi, buat yg belom nonton dan berniat mau nonton, jangan takut kecewa sama dramanya. Karena cuma endingnya aja yg agak mengecewakan. Selebihnya oke kok.



Nilai: 8.5/10



Tidak ada komentar:

Posting Komentar